Manasik Haji 2023 Dibuka Untuk Umum

Bismillah… dalam rangka membangun karakter yang Islami, setiap tahun diadakan Manasik Haji untuk anak-anak TK dan SDIT, sedangkan anak SMPIT dan SMK ikut menjadi pendamping, pengarah dan pembimbing adik-adik kelasnya dalam kegiatan manasik Haji. Semua kegiatan dilakukan secara terpadu dan dipimpin langsung oleh Direktur Sekolah AMEC, Drs.H. Ma’mun IR, M.Si

Sebagai pengembangan dalam kegiatan ini, panitia mengundang TK, PAUD atau RA di sekitar untuk ikut serta dalam kegiatan manasik haji ini untuk menyemarakkan acara bersama. Pada tahun 2022 yang lalu, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 650 peserta dari berbagai TK, PAUD dan RA di wilayah Bojongsari, Sawangan dan Cinere Depok, sedangkan dari wilayah Tangerang dari kecamatan Pamulang dan Ciputat. Ada juga dari wilayah Parung Bogor.

Pada tahun 2023 ini, manasik haji akan digelar pada tanggal 7 September 2023 bertempat di kompleks AMEC 1 dan AMEC 2. Menurut Bunda Iyet selaku panitia, pihaknya telah menginformasikan kepada TK. PAUD yang tahun lalu berpartisipasi dalam kegiatan ini, sedangkan TK yang belum ikut serta akan diundang oleh panitia.

Untuk antisipasi banyaknya peserta yang akan ikut serta dalam manasik haji ini, acara akan digelar selama dua hari kamis tanggal 7 dan hari sabtu, 9 September, agar ada pilihan waktu untuk sekolah-kolah sekitar mengikuti kegiatan ini. namun demikian waktu akan disesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar.

 

 

 

Semarak manasik haji 2022.

 

 

SHARE THIS POST

Leave Comments