Jetbus Muroja’ah Fasilitasi Labschool Tahfiz

Sarana baru Sekolah AMEC untuk menambah sarana pendukung program Tahfiz, berupa Jetbus Muroja’ah yang berkapasitas 30 seat. Sarana ini akan mengantar peserta didik sekolah AMEC, mulai TK, SDIT, SMPIT, SMA dan SMK AMEC dalam kegiatan fieldtrip, study tour atau studi banding sesuai dengan program masing-masing kelasnya.┬áKegiatan belajar mengajar di luar kelas (outing class) ini dilakukan perkelas dan didampingi oleh wali kelasnya masing-masing.

Pada setiap perjalanan pergi dan pulang, Jetbus Muroja’ah disediakan TV datar dan sound sistem untuk kegiatan murojaah (pengulangan hafalan) atau ziyadah Tahfiz (penambahan hafalan) atau syair sholawat.

Moment wisata adalah masa yang sangat bagus untuk Muroja’ah dan Ziyadah Tahfiz, karena suasana hati peserta didik sedang gembira, suka ria dan ceria, sehingga akan mudah diajak memanggil memory hafalannya yang telah tersimpan dalam otak kiri atau otak bawah bawah sadar sekalipun.

Program Muroja’ah dan Ziyadah dipandu oleh tenaga pendidik khusus dari PTIQ Jakarta yang memiliki kompetensi bidang Tahfiz dan metodanya yang menarik selama mendampingi pergi dan pulang wisata anak-anak. Selain di dalam bus, juga membantu amaliah di tempat wisata, seperti mendampingi anak-anak bersosialisasi dan mengerjakan shalat berjamaah di tempat wisata.

Tenaga kependidikan dari PTIQ berkolaborasi dengan Wali Kelas Sekolah AMEC sejak berangkat sampai kembali secara tuntas. Targetnya adalah menguatkan hafalan yang telah dikuasai peserta didik sekaligus menambah hafalan surat-surat selama dalam perjalanan. (mn)

 

SHARE THIS POST

Leave Comments